Saturday, August 10, 2013

Pulang Kampung

Halooooo hehe

Udah lama ga ketemu ya

Udah lama nih ga ngepost

Ada satu alasan pasti sih, gue ga sanggup bayar modem... *krik*


Okee, karena sekarang masih suasana lebaran gue mau minta maaf dulu ya.

Maaf.

Jadi ini cerita waktu gue pulang kampung ke kampung gue, Bandung. Cerita ini dimulai beberapa hari yg lalu, iya sebelom lebaran.
Gue pengen ngerasa kaya anak-anak gaul lainnya, punya beberapa barang baru. Jadi waktu itu gue pergi sama adek sepupu gue, gue berniat pergi ke salah satu mall di Bandung. Setelah gue nyampe di mall tersebut, ternyata ramenyaaa luaaar biasa, diantara keramaian tersebut gue ngeliat salah satu store, di depan store itu gue ngeliat sepatu-sepatu DC yg menurut gue keren. Alkisah gue ngajak
adek gue ini kedalem store tadi.
Dia rada bingung gitu pas gue ajak masuk ke dalem dia kaya ga yakin gitu, iya dia tau kalo gue termasuk orang tidak berduit.... Dia sampe nanya ke gue, "Emang lu punya duit?" "Tenang aja, cuma mau nyoba doang." "Jangan bikin malu ah." "Iya-iya". Pas gue udah masuk, gue langsung nyoba itu sepatu, ternyata ukurannya 40 dan itu kegedean buat gue. Adek gue masih bingung sama gue yg malah sok-sokan nyoba sepatu "Lu ko pake nyoba segala sih?" "Iyaa, tenang aja ini kegedean" "Hmm, jangan macem-macem loh" "Iyaaaa" gue udah tau kalo ga salah DC ini paling kecil ukurannya 40, dan ukuran sepatu gue itu 39. Gue mau sok-sokan minta nomer lainnya, biar keliatan mau beli nanti pas mbaknya bilang nomer 39 ga ada gue pura-pura kecewa sambil keluar store dengan damai, dan disitu cerita bermulai, dari sebuah percakapan antara gue dan mbak-mbak disitu. "Mbak, ini nomer 39-nya ada?" gue udah senyum-senyum aja karena yakin ukuran 39 ga ada, "Oh iya ada, bentar ya." Mampus. Mati gue. Ternyata nomer 39-nya ada. Gue mati...

Mbak-mbak yg tadi udah balik ngebawa sepatu DC nomer 39, gue udah gemeteran, gatau mau gimana lagi. "Oh iya makasih mbak." Pas gue coba sambil gemeteran, ternyata sepatu-itu-pas-banget. "Nah itu pas kak, keren banget loh!" "Iya mbak, keren yah hehe.". Adek gue udah geleng-geleng kepala ngeliat gelagat gue yg udah gemeteran ga jelas. Gue yg udah pusing, nyoba muter perut otak. Akhirnya menemukan ide cemerlang, "Mbak, kalo nomer 41 ada?" "Ada kak, bentar ya" "Iya mbak". Mampus, ternyata nomer 41 juga ada, gue tambah panik. Mbaknya balik lagi, bawa sepatu ukuran 41. "Nih kak, 41 ya." "Iya mbak". Gue coba, kegedean. "Kegedean tuh kak, yg 39 tadi cakep tuh." "I..iya mbak hehe, coba 42 deh mbak, ada ga?" "Ada, bentar ya." "Iya mbak." Gue tambah panik, ternyata 42 juga ada. "Nih kak, gede banget deh kayanya." "Iya mbak, nyoba doang hehe" dan kalian pasti tau, saking gedenya ini sepatu, gue keliatan kaya pake sepatu badut. Akhirnya gue nanya lagi "Kalo 43 ada mbak?" "Ada juga, mau diambilin?" "43 ada mbak?" "Iya ada, bentar ya." "Ga usah mbak, yg ga ada nomer berapa?". Hening...
Gue diem..
Mbak-mbaknya diem..
Pengunjung laen diem..
d'Masiv diam tanpa kata...
Adek gue? Udah ngacir dari tadi

"Kaka mau beli apa engga?" mbaknya mulai emosi. 
"Engga mbak, ga ada duit. ehehehe"
 "Oh", gue ga sanggup lagi nyeritain apa yg terjadi abis itu.

Abis dari store tadi gue langsung ke parkiran ngambil motor dan langsung caw dari situ, pas udah nyampe loket karcis parkiran, gue diem, gue baru inget kalo karcisnya dan dompet gue dipegang adek gue, dan gue juga baru inget kalo adek gue masih ngilang dan belom gue bonceng. Itu jalan keluar parkiran cuma pas buat 1 motor, gue ga bisa keluar dan ga bisa mundur karena antrian di belakang gue udah banyak banget. Gue keringet dingin, setelah mikir lama, di klakson sejuta motor di belakang gue, dan membuat kemacetan parah di parkiran mall, gue pun mencoba ngejelasin semua terjadi ke penjaga loket. Setelah gue curhat ke penjaga loket, gue diperbolehin keluar ngelewatin palang parkiran, cuma segaris dari palang, iya segaris. Terus gue disuruh nyari karcis parkirnya, gue nelpon adek gue dan nyeritain apa yg terjadi. Adek gue ga mau dateng ke parkiran, katanya malu kalo ketauan dia sodaraan sama gue, akhirnya gue yg nyamper ke tempat adek gue setelah ngejaminin helm INK gue. Akhirnya gue ketemu sama adek gue dan balik ke parkiran buat bayar parkir. Selesai akhirnya masalah di parkiran, gue langsung ngeloyor pergi, ngejemput adek gue di pintu utama mall karena adek gue ga mau balik ke parkiran.

Dijalan pulang, gue abis disemprot sama adek gue. Gue cuma bisa diem, sampe akhirnya gue terhenti di perlintasan kereta di jalan Sumatra. Di situ ada mas-mas nyamperin gue pake motor dan nanya ke gue "Mas, Bober Cafe jalan Sumatra tu dimana ya?". Bober Cafe, itu nama udah beken banget di kalangan temen-temen gue, pokoknya ada apa-apa pasti ke Bober Cafe, dan gue udah tau banget sama cafe ini, yg gue gatau adalah lokasi Bober Cafe ini, gue cuma tau di twitter doang, jadi gatau lokasi aslinya. Jadi dengan yakin gue jawab "Ooooh Bober Cafeee! Hahahahahahaha... gatau mas.", krik hening. "Hahaha kampret kirain tau" "Ehehe sori mas, tapi disitu tempat anak-anak gaul tuh." "Oh gitu, hahaha iya deh makasih ya" "Iya mas hehehe".
Adek gue lagi-lagi harus nahan malu gara-gara gue, adek gue udah diem, gondok banget.
Lepas dari perlintasan kereta, ga nyampe 2 menit, di kanan jalan ada cafe yg lumayan gede. Iya, itu Bober Cafe yg ditanyain sama mas-mas tadi. Gue bengong.

Lewat dari Bober Cafe ada lampu merah gitu, gue berenti karna lampunya merah. Disitu gue ga merhatiin orang laen sampe adek gue nyenggol gue, nunjukin kalo ban motor orang disebelah gue itu bocor. Gue pun ngedeketin orang di sebelah gue itu, mereka sebuah pasutri dengan 2 anak, iya, jadi mereka naek motor berempat. "Pak, itu ban belakangnya bocor hehe." "Mana ah, ga bocor ko!" "Itu Pak yg belakang." "Mana? Awas Bu kakinya! Oh iya bocor Bu" "Hehe, itu di depan ada tambal ban Pak" "Iya, makasih ya dek." "Iya pak sama-sama." "Aduh kita jadi ketolong nih, sebagai rasa terima kasih, kamu sama adek kamu ini saya BAYARIN NAEK HAJI YA DEK!"
"NAEK HAJI PAK?! NAEK HAJI?! MAKASIH PAK! TERIMA KASIH YA ALLAH AKHIRNYA BISA NAEK HAJI!", oke percakapan yg terakhir ini boong.

Abis lampu merah itu, gue ga ngehadapin masalah lagi dan akhirnya nyampe rumah dengan selamat, di depan rumah, adek gue ngomong kalo dia ga mau lagi jalan sama gue.
Gue parsah. Akhirnya adek gue masuk, gue juga masuk, tapi gue keluar lagi, gue lupa masukin motor ke garasi dan lupa ngambil kunci motor yg masih nyantol di motor.

Jeng jeng jeng.

1 comment:

  1. Kocak banget sih ini , ngakak gw bacanya hahahaha

    ReplyDelete