Jatuh cinta itu sulit
Jatuh cinta itu sakit
Gatau kenapa, bagi gue, jatuh cinta itu seperti kata-kata diatas tadi. Gue merasa hopeless, gue merasa kosong kalo masalah cinta-cintaan ini...
Oh iya, gimana malem minggu sabtu malemnya?
Asik ga?
Seru?
Nge-mall?
Apa dirumah doang?
Ga ada yg ngajak jalan?
Jomblo ya? Kasian..
Oke, kaya malem biasanya, malem ini ditemenin sama secangkir teh tarik yg dikasih sirop, and lagu-lagu dari Secondhand Serenade, kita balik ke topik utama...
Gue juga bingung, setiap ada sesosok wanita yg bisa ngebuat gue nyaman, sosok itu juga yg nantinya ngebuat gue merasa ditinggal, gue ngerasa kaya astronot yg dilepas sendirian di luar angkasa, bingung, ngelayang ga jelas, stuck disitu gabisa kemana-mana, gue pengen ada penjelasan, kenapa gue ditinggal saat gue udah bisa ngerasa nyaman. Oke mungkin karna gue jarang mandi, tapi kan maksud gue, mandi 2 kali seminggu biar irit air dan membantu penghematan tagihan air...
I thought it was real, when she hold me and said.. "Yo, gue ga akan ngelupain elu. Tenang aja, kita bakalan terus keep contact"
Yap, sekarang itu semua cuma jadi kenangan masa lalu. Waktu itu semua terasa indah, dan momen kaya gitu gue rasain sama lebih dari 1 cewe. Mereka semua dateng dan pergi, ya ga masalah sih hak mereka juga. Tapi gue cuma bingung aja kenapa gue selalu ditinggal di saat yg udah enaak banget.
Gue ditinggal sama temen terbaik aja rasanya udah nyesek banget, gimana rasanya kalo gue sampe ditinggal pacar. Kalo mikirin itu, gue jadi tambah takut mau pacaran. Ya mungkin ada pelajaran yg bisa gue ambil dari pengalaman ditinggal ini, yaitu gue gaboleh mandi cuma 2 kali seminggu, gue harus rajin mandi!
Sekarang, gue sebenernya pengen membatasi hubungan gue sama cewe, gue takut, kalo gue terlalu deket, ntar gue nyesek lagi pas ditinggal. Tapi, dari pengalaman gue, kayanya gue ga bakal bisa, karna perasaan nyaman itu ngalir dengan sendirinya. Yaa gue ga bisa nyalahin mereka yg ninggalin gue, karna bagi gue, kalo gue ditinggal, ya berarti gue udah ga pantes buat dia, gue harus introspeksi diri.
"Yang setia, kalah sama yang selalu ada!"
Pertama kali gue baca kata-kata itu, gue diem, gue gabisa ngomong. Gue paham bener dah kata-kata itu, Karna bagi gue itu bener banget. Se-setia apapun elu, kalo sosok lu ga ada di hadapan doi, ya sama aja boong. Walaupun kalian sms-an, telpon-an tiap hari, tapi yg nemenin doi sehari-hari tu orang lain, bukan elu, yg diliat sehari-hari bukan elu, tapi sosok lain yg lama-kelamaan menjadi "duri" dalam hubungan kalian. Dari yg gue liat sih, yg paling penting selain komunikasi, ya kehadiran sosok yg kita dambakan. Secara, dalam pacaran atau apapun itu namanya, kita pasti seneng kalo bisa sekedar ngeliat sosok yg kita cinta. Yaa walaupun kalo keseringan ketemu bisa bosen juga... *ehm*
Terkadang, saking setianya, ada yg bilang "Yo, setia sama bego tu beda tipis. Kalo elu mah emang bego". Ya bisa juga sih, secara kita setia tapi ditinggal, udah ditinggal, tetep aja kita ngarepin si doi dan nganggep si doi-lah yg terbaik. Kalo udah terlalu "suka", apapun yg terjadi, kita pasti tetep belain si doi, padahal tu orang udah pergi entah kemana sama yg laen, sementara kita masih ngeliatin dari jauh. Emang susah sih kalo udah terlalu suka tapi si doi-nya biasa aja, kita capek berusaha, dianya santai aja kaya ga ada apa-apa.
Tapi coba deh, pernah ga kepikiran kalo mungkin ada juga orang yg dari jauh merhatiin elu, dari jauh nungguin elu, diem-diem dia memendam rasa itu karna dia sadar kalo elu ga mungkin ngebales perasaannya. Jadi dia cuma bisa ngeliat dari jauh, ngeliat elu, bahagia dengan orang yg lu cintai...
Tuhan itu maha adil, Tuhan itu maha baik. Tuhan pasti ngasih yg terbaik buat kita, mungkin ga sekarang, tapi nanti pasti tiba saatnya. Istilahnya sih, indah pada waktunya. Mungkin doi bukan yg terbaik, makanya Tuhan ga nge-jadi-in elu sama doi. Stay positive, semua itu pasti ada hikmahnya. Ambil pelajarannya, jangan sampe keulang di kemudian hari *ceilaah bahasanya*
Much love!

aduuuh... *ngilu*
ReplyDelete