Tuesday, December 31, 2013

The Last Page of "2013"

Haloo semuaaaa, mehehe
Bentar lagi 2014 ya, ga kerasa...
Gimana?
udah berapa kali ditolak?
udah berapa kali gagal move on?
udah berapa kali dicuekin gebetan?
masih ga berani nembak?
kena friendzone ya? cup cup kasian
okee, malem ini kita bakal ngomongin sesuatu yg sangat sering dibahas di keluarga gue di taun 2013 ini, ditemenin sama lagu-lagunya Bee Gees, ABBA, the Carpenters dan secangkir nasi goreng, ayo kita mulai

jeng jeng jeeeng...



Jadi gini, libur natal dan taun baru, gue selalu pulang kampung ato kumpul keluarga di Bandung
Naaaah, setiap gue ke Bandung, yg ditanyain sama adik-adik gue selalu sama, "Haloo maas Tiooo, kangen iih. Gimana pacarnya?" *jleb

Jadi gini, gue punya 6 adik sepupu, 5 cowo, 1 cewe. naaah, yg 4 cowo ini, ada yg kelas 3 SMA, 1 SMP, sama 4 SD, mereka semua punya satu hobi yg paling gue ga ngerti, yaitu "ganti-ganti pacar". Sebagai kakak tertua, gue selalu dapet pertanyaan yg sama, "Gimana pacarnya mas Tio?" "Udah berapa pacarnya mas Tio?" dan jawaban gue selalu sama dari taun ke taun, "Belom, hehe"
#kemudianhening
...
Ini gue bukan mau sombong atau apa, tapi seumur hidup ini, gue baru SEKALI ngerasain yg namanya  jatuh cinta, dan menurut gue, waktu itu gue gagal. Dari situ, gue jadi banyak belajar, dan gue ga mau main-main soal masalah jatuh cinta ini. Bukannya trauma, cuma gue jadi lebih hati-hati aja. Gue ga mau kegagalan yg pernah gue alamin keulang lagi di masa yg akan datang.
Gue juga masih bingung, sebenarnya apa yg bakalan kita dapet kalo kita udah resmi pacaran. Jalan berdua, makan berdua, ngobrol, sms-an, telponan, pulang bareng, bagi gue, yg kaya gitu tu bisa dilakuin tanpa harus pacaran dulu, kecuali kalo udah pacaran lu bisa dapet "jatah lebih" yg aneh-aneh nah gue ga ikutan. Gue sih seneng-seneng aja dan ga ada masalah kalo misal ada cewe yg ngajak jalan atau minta dianterin pulang, selama dia ngomong dan gue bisa, pasti gue temenin tanpa harus ada kata-kata "Ih kita kan bukan apa-apa" "Kamu tu siapa? Enak aja ngajak jalan" "Ah gausah deh, aku kan bukan siapa-siapa kamu"
Jadi, sampe sekarang gue masih belom nemuin alasan kenapa seseorang itu harus punya pacar, gue hepi-hepi aja hidup tanpa pacar, gue bisa temenan sama siapa aja, bisa pergi sama siapa aja tanpa perlu mikirin ada yg cemburu. Ini bukan alasan, tapi gue emang belom ngerti aja kenapa gue harus pacaran

Tapi gue mendukung kalo cinta itu harus diungkapkan, masalah hasil itu urusan belakangan. Ga peduli cewe ato cowo, kalo emang suka, kenapa ga langsung ungkapin perasaan? Gue masih suka ngedengerin kata-kata kaya...
"Ya gue kan cewe, masa gue yg ngomong duluan"
"Iih dia ga peka banget sih, ga ngerti apa kalo aku suka!"
"bro, gimana ya caranya biar dia tau kalo gue suka?"
Ya kalo lu pengen doi tau kalo elu suka, elu harus ngomong, jangan cuma ngedumel aja tanpa ada action. Terkadang, orang yg elu kode-in tu bukannya ga sadar, tapi takut kege-eran ato udah sadar tapi pengen ngeliat keseriusan elu, lu beneran serius apa cuma cinta monyet belaka. Percaya deh, kalo elu cuma nunggu ditembak, hasilnya ga bakalan sesuai kaya yg elu harepin. Tapi ya jangan juga lu baru kenal terus lu langsung bilang "Gue suka sama lu, kita nikah yuk!" lu bisa digampar. Kalo kira-kira udah agak lama dan kalian berdua udah saling nyaman, bolehlah lu ungkapin perasaan lu kalo elu emang suka. Jangan ditunda-tunda, ntar kalo udah diambil orang, lu juga yg nangis. Kalaupun ditolak, setidaknya lu lega, beban yg udah lu tahan-tahan akhirnya bisa tersalurkan dan jadiin pelajaran, syukur-syukur kalo diterima. Jadi jangan cuma nge-kode terus tanpa ada aksi nyata buat buktiin cinta lu ke doi.

Gue sendiri, selain belom dapet alasan yg tepat untuk sebuah hubungan yg disebut pacaran, gue juga merasa kalo gue belom pantes buat pacaran, gue merasa, belom saatnya gue pacaran, masih terlalu dini, terlalu cepet. Gue belom siap, gue pengen, gue pacaran cukup sekali seumur hidup dan dilanjut sampe hubungan yg lebih serius, yap, pernikahan. Makanya gue ga mau maen-maen ato keburu-buru dalam masalah pacar-pacaran ini. Gue gamau ada kata "Kita putus" dalam sebuah hubungan yg gue jalanin.
Kelak, gue harus bisa menjaga sebuah hubungan yg gue punya sebaik-baiknya. Dan untuk bisa menjaga hubungan itu, lingkungan juga harus mendukung, gue harus bisa membawa si cewe ke arah yg lebih baik, bukannya melakukan maksiat belaka. Oke, maybe it's sounds like "SOK BANGET LU YO!" tapi itu adalah niat dari dalam diri gue yg ingin gue wujudkan, gue berpikir kalo gue harus punya plan untuk semua yg mau gue lakuin, dan ini adalah planning yg udah gue pikirkan bolak-balik sampe pusing sendiri. 

Jatuh cinta itu emang indah, gue emang baru ngerasain sekali, tapi rasanya masih kerasa sampe sekarang. Kita jadi deg-deg-an ga jelas kalo deket doi, salting mulu, pengen tau si doi ngapain aja, yaaah pokoknya gitu lah, seneng-seneng ga jelas gitu. Nah dari situ, alahkan indahnya kalo kita bisa menjaga suatu hubungan itu sampe kita jadi kakek-nenek, ngeliat suksesnya anak kita dan lucunya cucu-cucu kita, ngabisin masa tua berdua penuh tawa sambil sesekali mengenang masa-masa muda... haaaah~

Okedeh, segini dulu buat postingan penutup taun 2013. This is the last page of "2013", better days will come up, don't stop hoping, don't stop believing, stop kencing. Happy New Year!

Much love...

0 comments:

Post a Comment