Saturday, November 1, 2014

Perubahan (Part 1)

Cuuuuuy
Malem minggu Sabtu malem niih
Gimana, masih dirumah aja?
Beneran?
Ga ada yg ngajak nonton?
Hp sepi ya?
Ga ada yg ngajak chat ya?
Hp masih sepi ya?
Jomblo?
Bahhahhahahahahahaha, sama....

Udah, disini aja, malem ini gue mau bahas tentang "Perubahan" 
Perubahan tentang apa? Baca aja dulu, nanti juga ngerti. 

Malem ini gue ditemenin sama lagu-lagu Agnes monica dan secangkir kenangan indah masa lalu. Ayo kita mulaaai!



Perubahan, perubahan selalu ada 2 tipe, perubahan yg baik dan perubahan yg jelek. Sekarang gue mau bahas yg jelek dulu ya, iya jelek. 

Sama laaah kaya sebelum-sebelumnya, ini juga ga jauh dari masalah percintaan. Perubahan yg dimaksud disini adalah perubahan sifat, perubahan rasa, perubahan cara pandang seseorang terhadap pasangannya. Perubahan yg dibahas disini yg negatif dulu, pasangan yg dulu sangat perhatian, semakin lama semakin berkurang rasa perhatiannya, hilangnya kebiasaan-kebiasaan kecil penghias hubungan juga semakin memudar. Yak perubahan-perubahan kecil kaya gitu, sebenernya sangat berpengaruh. Hal kecil bagi kita, belum tentu juga berarti kecil buat pasangan kita, pasangan bisa berpikir "Kenapa udah ga ada lagi ya, ga kaya dulu.." 

Ga semua orang suka mengumbar keresahan hati mereka di sosial media ataupun lewat curhat ke temen, mereka merasa, keresahan hatinya tentang pasangan mereka ya hanya pantas diketahui oleh mereka dan pasangannya. Bagus kalo pasangannya peka, kalo ga peka yaudah, lama-lama perasaan juga tergerus, semakin lama tergerus akhirnya bisa abis juga, ga bersisa. Mereka yg cenderung memendam keresahan ini biasanya juga susah mau ngomong ke pasangannya, mereka takut kalo pasangan mereka ga terima dan akhirnya berantem. Mereka cuma gamau merusak hubungan mereka, walaupun sebenernya hubungan mereka udah sedikit goyah. Selalu ada pertanyaan yg sama di pikiran mereka "Kenapa dia jadi gini ya, aku salah dimana yg bikin dia jadi kaya gini?" 
Sebenernya, balik lagi ke orangnya masing-masing. Biasanya,dia yg mulai berubah itu, udah mulai menemukan keasikan baru yg ngebuat dia lupa. Keasikan suasana baru, nanti, pas dia lagi sendirian, baru dia mencari, dia balik lagi nyariin pasangannya yg seharian udah nungguin kabar sambil uring-uringan. Hal pertama yg dijadiin alasan selalu sama, yaitu sibuk. Padahal pasangannya ini juga sibuk, tapi ga pernah lupa buat selalu ngasih kabar, walaupun jarang dibales sama pasanannya itu, ngasih kabar itu ga susah ko, serius deh, walupun lagi sekolah atau lagi kuliah, ngasih kabar itu cuma butuh ga lebih dari 2 menit, kalo yg sekolah, pasti ada jeda ganti guru, yg kuliah juga pasti ada jeda pas pindah kelas atau nunggu dosen. Selalu ada ko waktu buat ngasih kabar, sesibuk apapun itu. Kalo kita ngerasa kita butuh dia, kita pasti "nyari waktu" buat sekedar ngasih kabar ke pasangan kita kalo kita lagi banyak kegiatan. iya, gitu. 

Ya kira-kira kaya gambar diatas gitu lah.
Percaya ga percaya, efek dari ngasih kabar tu luar biasa besar loh, bisa bikin pasangan tenang dan ga mikir yg macem-macem. Dicoba yaah yg punya pacar, luangin waktu 2 menit buat ngasih kabar ke pacarnya! 


Nah, balik ke masalah bosen, gue udah tanya-tanya ke beberapa orang yg pernah ngerasa bosen atau pacarnya yg bosen sama sebuah hubungan. Dan gue mendapat satu jawaban yg langsung menggebrak. Jawaban ini yg gue dapet.

"Ni yaa harusnya klo orng pacaran yg bener-bener sayang dan cinta tiap hari ketemu tu seneng bukannya bosen. Masa pas pacaran tiap hari ketemu bosen, gimana klo udh nikah? Mau bosen sama istri atau suaminya gitu?" 

Iya, jawaban itu langsung jleb lurus to the point. Tapiiiii, rasa bosen itu manusiawi sih, bisa muncul kapan aja. Hal-hal yg ngebosen itu nanti akan jadi sesuatu yg paling dikangenin kalo udah pisah. 
Bosen ga cuma buat cowo, banyak juga ko cewe yg ngerasa bosen, katanya sih karna cowonya terlalu baik, jadi ga asik, ga ada tantangannya, entahlah itu bener apa engga.


Nah loh yg cowo! ahahahaahhaahaha mampooooos! Cuek dibilang brengsek, baik dibilang ngebosenin, pendiem dibilang pasif, ga asik, banyak omong dibilang cerewet. Hyahaahhaahahahahahahahaha udah sih nasib emang gitu bahhaahhaha.

Gue juga setuju sih, secara ya, kalo lagi capek, kadang tu justru chat atau telpon atau ketemuan sama pacar tu malah jadi penghilang capeknya. Dan kalo udah gitu I just can't find any reason buat ngerasa bosen :"

Bosen juga macem-macem sebabnya, bisa karna jarang jalan, jarang ketemu. Yg deketan aja bisa bosen, gimana yg LDR? Pfffft masih aja kuat LDR-an. Yg LDR pasti ngerasain deh gimana susahnya ngejalanin hubungan, yg semangat yaah! Nah, kalo LDR tu pasti serba salah, pengennya sih sering kontak, tapi takut si pasangan jadi ngerasa bosen, padahal kangeeeen banget. Kalo ga kontak, takutnya pasangan akan hilang, diambil sama orang yg bisa ngasih perhatian yg real di depan mata, bukan cuma tulisan. Yaaah, intinya sih saling menjaga aja, kalo saling menjaga pasti saling nyari satu sama lain. Ga akan ada selingkuh ko kalo dua-duanya saling perhatian. Yg LDR dijaga bener yaah pacarnya, jangan sampe nyesel di akhirnya.

Jangan sampe kaya gini..
Kalo udah gitu mah, senyumin aja, berarti elu deserve buat dapet yg lebih baik.

Oh iya, kalo cowo/cewe kalian adalah tipe orang yg bener-bener baik dan ngehargai kalian, jangan disia-siain deh. Karena diluar sana, orang juga pasti nyari cowo/cewe yg baik juga. Ati-ati yg punya cowo/cewe yg bener-bener baik, yg ngincer banyak hihihi. 

Okeeee gitu dulu buat malem ini, perubahan yg positifnya nanti di part 2, selamat menikmati malem minggu Sabtu malemnya! much love!

1 comment: