Wednesday, December 10, 2014

Hari Kelabu

Yoyoyoyo
Kali ini gue mau posting yg ringan-ringan aja ah, mumpung lagi tengah minggu juga, ntar galaunya malem minggu aja. 

Okeee, ditemenin sama lagu-lagu dari Katy Perry dan segelas harapan, ayoo kita mulaaaaai!!


Jadi gini, suatu hari, gue lupa hari apa, soalnya udah lama sih, gue mau nonton nih, sama adek gue, berdua, iya adek sepupu gue yg pernah gamau jalan sama gue karna malu kalo sodaraan sama gue. (baca postingan "Pulang Kampung")

Ini pertama kalinya gue nonton di Depok, kita rencana mau nonton di Margo City, kita berangkat dari rumah abis maghrib, karena kita anak kampung yg gapernah ke mall tersebut, kita takut, ya, takut. Kita gatau dimana parkir motornya, alhasil adek gue nyuruh gue parkir di gramedia yg ada di deket mall tadi. Yaudah, kita perkir di gramedia dan jalan sedikit buat nyampe ke mall tersebut. 
Singkat cerita, kita tadinya mau nonton Mockingjay tapi karna penuh jadinya kita nonton Interstellar. Kita kedapetan nonton yg jam 20.15, asik juga tuh, malem-malem gitu berdua, tapi gue inget, adek gue cowo, jadi ya ga asik, biasa aja. Gue tadinya ga mikir macem-macem, tapi, ternyata ini filmnya sekitar 3 jam, yg artinya kita keluar bioskop sekitar jam 23-an, yg kepikiran apa coba? Ga ada? Oh yaudah..

MOTOR GUEE, KAMPREEET!!

Iya, motor gue kan diparkir di gramedia yg tutupnya jam 22.00. Mampus. 
Keluar bioskop kita lari-lari langsung ke gramedia, pas di luaran mall tadi, ada acara Friday jazz gitu, yaudah kita nonton bentar, eh, engga sempet lah!! 
Gue kan panik itu motor gue gimana, gue udah mulai nyerocos gajelas, bayangan masa kecil udah mulai menghantui kepala, gue ngeliat ada sosok pria tampan dengan jubah serba hitam, oke, ini lebay. Pokoknya gue panik deh mikirin motor, nah, adek gue? Dia mah santai aja sambil ngepulin vaporizer barunya yg dia beli online, 150rb, bagus loh, wangi pokoknya ga nyesel deh beli disitu! eh kenapa jadi promosi sih...

Akhirnya gue sampe gramedia, gerbang udah dikunci.

Hening. 

Gue ngintip-ngintip siapa tau ada orang, dan yak, gue nemuin tukang yg lagi ngerjain sesuatu di parkiran, terus gue bilang kalo gue mau ngambil motor gue yg masih di parkiran, karen kita jauh banget, gue bilangnya pake bahasa tubuh, untung tukang tadi peka, ga kaya kamu. Huh
Akhirnya satpamnya nyamperin gue, dan sedikit ngomel-ngomel, pas gue kasih jatah baru dia diem, pas udah dibukain gerbangnya, kita langsung lari ke basement buat ngambil motor, gue sama adek gue udah seneng aja karna ngirain ga bakal bayar parkir, kan udah tutup, eh taunya tetep ditarikin parkir, 12rb pula. Pffft. Setelah bayar, akhirnya kita bebas dari bapak satpam ganjen yg baik. Makasih pak, mmmuah! 

Terus, hari selasa kemaren, gue sama adek gue (lagi) mau nyobain rental ps4 deket kampus, karna kita pikir tempatnya deket, kita pake motor ga pake helm, pas udah sampe ujung jalan, ko ternyata banyak polisi, kita panik, soalnya kali ini kita pake motor adek gue yg ga ada plat nomer depannya juga, kita jalan pelan-pelan, pelan, pelan banget, terus kita liat ada banyak polisi di depan, karna kita udah panik, kita mikir kalo mending kita parkir motor di indomaret biar ga papasan sama banyak polisi di depan, gue belokin motor ke kiri masuk ke indomaret, dan kalian tau ada apa di indomaret? Bukan, bukan ada Afgan lagi konser, di indomaret itu ada 6-7 polisi yg lagi ngopi...... krik... 

"Haloo adek."
"I..iya pak.."
"Wiih keren ya motornya."
"I..iya pak, bapak juga keren.."
"Ko ga pake helm dek?"
"Emm, deket sini pak rumahnya.."
"Ooh deket, deket ko naek motor dek?"
"Eemm, langitnya cerah ya pak heheheheheheee. Anu pak..."
"Ini plat nomer depannya kemana?"
"Anu pak.. patah.."
"Patah gimana?"
"Patah hati pak.."

*hening*

"Yaudah, lain kali jangan kaya gini ya, pake helm, sama ini platnya coba dipasang lagi. Untung saya baik, ga kaya pacar kamu."
"I..iya pak.. makasih ya pak.. jasa bapak tidak akan saya lupakan pak, semoga masuk surga pak."
"Lebay banget sih njir!"
"Maaf pak.."

Akhirnya kita bebas dari polisi baik yg ga jahat kaya pacar kamu tadi, terus kita basa-basi beli minum di indomaret terus caw ke rental ps, gausah ditanya deh gimana maen ps-nya, gue kalah mulu, terus gue deh yg bayar rentalnya. Kampret. 

Iya deh udah segitu aja kelabunya, semoga ga nambah lagi, tapi nambah lagi juga gapapa ding. dadaaaaah

0 comments:

Post a Comment